Senin, 29 Agustus 2011

19 agustus 2011

19 agustus 2011
ID selama hari pertama di Nikko
Masih jelas banget kegirangan salah satu temen gua saat pertama kali menginjakan kaki di narita : ‘anjir.. ini jepang. Ini jepang! “ dan di sisi yang lain dalam hati gua bilang : “apasih..” yaa mungkin gua kalah excited atau kalah semangat dibanding temen gua 6 orang lainnya. Gua juga salah karena ga bawa baju adat #kesalahfatal.
Gua masih gangerti maksudnya apa sih ini perasaan gua aneh banget. Bohong kalo gua bilang gua ga seneng ada di Jepang. Tapi, rasanya agak aneh untuk ninggalin pelajaran, keluarga, dan temen2 di Indonesia. Belum lagi gua emang ga terlalu jago bahasa Jepang. Jangankan ngerti deh, nulisnya aja harus bolak-balik buka buku catetan -___- gua terus complain dalam diri gua, Tanya kenapa, dan apa gua bener-bener menginginkan ini?

 Ga lama ada pramugari lewat namanya “miya” itu salah satu pramugari yang tadi gua ajak ngomong pake bahasa Indonesia untuk bangunin gua sahur. Dan ternyata dia orang Jepang #kesalahanbanget
Hahaha kadang gua suka ketawain diri sendiri. Sadar betapa konyolnya kelakuan gua. Ga lama, escalator ini bergerak makin cepat. Escalator horizontal yang sering juga gua naikin di Soekarno-hatta. Ya tapi yang ini beneran jauh lebih cepat. Dalam hati gua bilang : “mungkin pengaruh budaya Jepang juga ya.” Hahaha sebenernya ga terlalu nyambung kali yah.
Gua pun bawa 1 koper dan 1 ransel. Beda ama temen2 gua yang bawa minimal 2 koper dan 1 ransel. Bahkan ada yang bawa 2 tas di kabin, 1 ransel, dan 1 koper. Tapi jangan salah, walaupun gua Cuma bawa 1 koper beratnya 34 kg. paling berat dibanding bagasi yang lainnya. Hahaha

Turun dari petugas imigrasi, gua ngambil bagasi ini. Terus keluar dari airport. Ga lama udah ada cwe dengan banner “AFS” melambai-lambai. Cwe tinggi dan Jepang banget (kayak model shinzui gitu) udah mulai menyapa pake bahasa Jepang. Wah ternyata gua bakal naik bus menuju hotel.
Diperjalan menuju hotel, gua yang (maaf) kampung. Merhatiin sisi jalan, ngelihat tata bandara nya. Dan ini sih emang internasional banget, menurut gua. Satu per satu mulai banyak bule yang naik di bus ini, gua kira mereka turis biasa kali ya. Dan ternyata.. mereka temen seperjuangan gua. Anak AFS juga. Dari Denmark, argentina, belgia, jerman, dan lain-lain.
Temen pertama gua adalah orang Malaysia, cwo melayu yang namanya Arif. Yang sebenernya gua ga bisa begitu nangkep omongan bahasa inggris dia apa #fail #maaf dan gua yang sok asik duduk sendiri menuju hotel biar dapet temen dari Negara lain. Berakhir tragis. Ga ada yang duduk ama gua -____-
Ga lama, gua nyampe di hotel nikko. Menurut gua sih hotelnya biasa aja, kayak hotel nikko yang di Jakarta kali yah. Dan kita anak-anak AFS di kumpulin di ballroom nya gitu. Nunggu 1 jam…2 jam.. 3 jam.. pokoknya sampe jam 3. Gua yang tadinya cape banget.. sampe harus nyari wi-fi ke WC saking bosennya. Dan tetep ga ada wi-fi hahaha
Akhirnya, karena bosen. Gua mulai menjamaahi meja-meja tempat temen-temen dari Negara lain berkumpul. Gua mulai sok asik nyapa-nyapa dan senyum ke semua orang. Karena katanya sih Indonesia terkenal Negara yang ramah kan? Gua juga belaga ngeluarin suling bamboo gitu, biar yang lain impressed hahahah (padahal kan ini pelajaran SD di Bogor yah) dan sukses loh. Untuk dapet perhatian kita tuh harus tampil berbeda dan eksentrik!
Oke tepat jam 3 pm gua dapet kamar. Karena cwo dari Indonesia ada 3 dan sekamar di nikko itu 2 orang. Gua mencium perasaan yang ga enak. Dan bener aja… 2 temen gua yang cwo dari Indonesia. Mereka sekamar. Dan lagi-lagi gua sendirian. Gatau nasib bakal sekamar ama siapa. Yang ada di bayangan gua.. gua langsung ngeliat ke belakang siapa aja yang belum pada dapet kamar. Ada cwo India kulit gelap dan badan tinggi besar. Ada cwo Malaysia. Dan sekumpulan European ama American. Oke, ini salah satu yang paling mendebarkan hahaha  #lebay
Dan ternyata gua dapet temen sekamar namanya Stefan a.k.a Steve dari Iceland.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar