Senin, 29 Agustus 2011

20 Agustus 2011

Sekamar ama Steve. Temen gua yang satu ini baik banget, dia banyak cerita tentang Iceland dan sangat menghargai orang lain (contohnya : biarin gua sholat). Kayaknya bahasa inggris gua terlalu ancur dan sulit dipahami (maklum logat chinese wkwkkw ) sampe dia nanya : “lu biasa nya ngomong bahasa apa sehari-hari?” dan gua bilang bahasa Indonesia. Yaah mungkin dia maklum.
Dia juga sama kayak gua.. belum bisa bahasa Jepang. Tragisnya, Cuma dia yang dari Iceland. Ini salah satu yang membuat gua bersyukur punya 6 orang lainnya dari Negara yang sama. Tapi bedanya, si Steve ini langsung belajar bahasa Jepang di malam hari dan browsing tentang Negara dia buat bahan ppt. sementara gua malah tidur-tiduran, dan melakukan hal yang tidak produktif lainnya haha
20 Agustus 2011


ID selama orientasi di Tokyo


Pagi banget. Sebenernya ga pagi sih jam 7 waktu jepang ( 5 am waktu Indonesia).
Gua ga sahur, lupa. Dan kalaupun inget. Emang ga ada makanan. Akhirnya gua turun dan menuju ruang breakfast. Di ruangan ini gua bingung (lagi). Loading beberapa menit dan diam. Apakah gua seharusnya makan apa engga. Soalnya gua ga sahur (walaupun di Indo juga gua sahur Cuma minum susu) tapi sebelum berangkat gua sakit. Oke, ini galau moment haha
Malam sebelumnya, pas dinner di opening ceremony gua ga begitu nafsu makan. Karena semeja ama orang brunei yang kebetulan muslim dan memilih untuk jadi Vegan (vegetarian) at least saat itu. Karena dia ga yakin dagingnya adalah daging halal. Oke, dia ngomong kayak gitu di saat gua udah ngambil main course. Dan udah makan setengah porsi. Dan tiba-tiba gua mikir. Apa gua harus stop makan atau engga. Ngerti ga sih rasanya? Hahaha ini salah satu tantangan yang bakal gua lewatin 6 bulan nanti, MAKANAN,
Oke, kembali ke breakfast. Dan gua memutuskan untuk……….. MAKAN.
Dan keputusan ini membuat gua merasa bersalah bangeeet dan (Alhamdulillah) ga gua ulang. Parah, di saat gua perjalanan ke Tokyo dan salah satu teman gua dari Indonesia. Dan dia puasa karena panitia dari AFS nya datang ke kamar dia dan ngasih Onigiri untuk sahur. Gila ini rasanya aneh banget, gua makan. Ga puasa.
Jadi dari sekitar 100an partisipan dari seluruh dunia, di bagi menjadi 3 daerah orientasi (berdasarkan placement mereka nantinya) Tokyo, Nagoya, dan Osaka. Gua dan 60 orang lainnya bakal orie di Tokyo. Di perjalanan menuju Tokyo, ternyata lumayan lama. 1 jam kali yah. Ngelewatin beberapa tempat kayak gedung parlemen, Disneyland, dll. Dan akhirnya… sampai juga bus berhenti. Ternyata gua bakal ada opening orientasi di salah satu private school di Tokyo. Dan private school nya bagus. Jadi sekolah yang gua kunjungi ini khusus buat cwe. Pas masuk aja udah langsung ada kayak tempat latihan ekskul memanah ala Jepang. Wuh mantaplah.
Singkat cerita, 60 orang tadi di bagi menjadi 6 grup. Dan gua termasuk grup 5 bersama temen gua dari Malaysia, Vietnam, dan India. Awalnya gua ngerasa ini pengelompokan yang agak aneh. Kenapa ga berbaur aja? Kenapa harus per continents? Ya gua juga masih belum begitu paham, dan pastinya mereka (panitia) punya alasan yang jelas soal ini #positivethinkingalaregenSMANSA
Gua ama temen-temen sekelompok juga dapet kesempatan untuk city tour. Sebenernya jalan kaki sih, tapi untuk di Tokyo kan belum pernah #norak hahaha kita pergi ke kombini (convenience store) dan gua nyari chocobi wkkwkw dan ga ada. Haha ada salah satu hal yang ngebuat gua agak kaget. Jadi jalan-jalan di gang Tokyo itu selebar gang di Indonesia (gedean dikit sih) tapi mereka tetep gamau nyebrang kalo ga di Zebra cross. “Wow, ini beneran Jepang” kata gua dalam hati.
Beberapa sesi di Private School ini beres, dan gua ama yang lain menuju tempat penginapan. Masih di Tokyo tapi kan Tokyo gede -___- jadi gua sempet ketiduran di perjalanan ini.
goals selama di Jepang

Dan sampailah gua di Marubeni (nama hotel atau nama daerahnya ya?) dan pembagian kamar. Oke, gua kali ini berdoa ga jadi yang tertindas dan tersisa lagi sekamar ama siapa gitu. Ah kali ini ternyata sekamarnya Cuma sendiri. Alhamdulillah.
Gua ngenet dan menutup hari ini hahaha #masihbelumbisabahasajepang #bukannyabelajar

1 komentar:

  1. a ardi, kok ini keren ya? hahaha. itu goalsnya tampil beda :D

    BalasHapus