Kamis, 24 Februari 2011

Studi Banding 2011 .

 
"20 Februari 2011, gua rasa Nervio masih belum siap untuk ini.", awalnya muncul keraguan itu karena hari ini acara insidentil kita bakal digelar. dan sekaligus merupakan acara insidentil terbesar MPK Smansa Bogor sejauh ini. gua selaku panitia seksi transport yang sama sekali gangerti soal transport ini, ngerasa deg-degan di H- beberapa jam keberangkatan.

setelah nunggu kurang lebih 1 jam untuk bisa duduk di bus dan selama menunggu itu melihat sekitar 11 unit bus LIMAS wara-wiri di depan smansa. gua pun was-was menanti kehadiran si bus yang gua gatau gimana rupanya. maklum, pas kelas 1 gua ga ikut stuba -___- dan gua kira desiana itu nama management bus nya. bukan nama bus HAHAHA akhirnya bus desiana ini dateng. dan sekitar pukul 11.20 pm, kita bertolak ke Semarang. 

di bus, awalnya gua merencanakan duduk ama si maman. dan somehow, dia malah milih duduk ama si koli. dan jelas gua gatau nasib gua duduk ama siapa. gua disuruh duduk tepat di belakang supir.... dan seat sebelah kosong. sebelahnya lagi itu ada Guru pembina. gua udah ngebayangin banget, gua yang ga terlalu bisa basa-basi ama guru ini.. harus ditemani oleh guru pembina. WTF ?! tapi, ternyata ada ghilandy yang datang. dan duduk menemani gua hahahaha (*intermezzo*)

Oke, setelah melewati perjalanan yang jauh banget sampe pegel-pegel... tibalah gua dan 130 orang lainnya di semarang. sebelumnya kita berhenti di pringsewu cirebon yang makanannya kalo ga salah sop kepiting dan ayam. (ini penting diinget!) lalu, kita ke lawangsewu sekitar agak siang sih... sebelumnya makan lagi, dan menu nya tebak apa? ayam juga! hahahaha gua aja selaku panitia udah amat sangat menderita harus makan ayam. tapi untungnya ayamnya enak sih. dan untuk makan malam, tebak kita punya menu apa? AYAM kremes! hahaha udah 3x aja sehari gua makan ayam, itu ga termasuk ayam KFC yang gua beli jam 1 a.m di tol cikampek -____-

singkat cerita, tibalah di hari kedua. kunjungan ke sekolah, yaitu SMA 1 dan 3 semarang.  dan disini lagi-lagi kebodohan gua berlanjut. setelah dengan sangat sukses menampilkan muka cangak sambil bernyanyi di smansa semarang, kebodohan lainnya tetap menunggu.. ini kronologisnya :

gua : gita.. gita! (nyamperin salah satu anak smansa semarang)
gita : dalem? (logat jawa)
gua : hah? apanya yang dalem?
(selang beberapa detik) gua ketawa terbahak-bahak. hahahahha
gua : ....................................

dan gua baru tau kalo "dalem" itu bahasa jawa artinya "iya?"... 
berlanjut ke SMA 3 semarang, ini bagian dari stuba yang paling gua sukai. gua melihat banyak banget orang-orang intelek di sini. muka tercermin dari cara penyampaian mereka. mereka punya skill public speaking yang di atas rata-rata. anak-anak MPK nya biasanya juga jadi anak ekskul debat bahasa indonesia disana. jadi ya wajar aja kalo cara ngomong mereka beda. mereka terbiasa dalam beradu argumen dengan yang lain. 


malam hari kedua, gua bersama teman-teman gua turun dari penginapan menuju alfamart terdekat. ini sebenernya ga begitu penting untuk diceritain tapi ada makanan yang namanya unik. Tahu Gimbal! pernah denger ga? gua sih baru pertama kali... yang terpikir adalah mungkin yang jualannya berambut gimbal ala anak-anak reggae hahaha atau.. setelah lu makan tahu, otomatis rambut lu jadi gimbal? :hammer:
ternyata tahu gimbal itu semacam tahu gejrot yang dicampur bumbu-bumbu tradisional... karena seharian tadi gua udah makan ayam, jadi gua ga tertarik untuk nyobain si tahu gimbal ini. 

hari terakhir, tujuannya itu ke museum kereta uap ambarawa dan pasar batik sentono, pekalongan. yang gua mau ceritakan adalah kebodohan gua lainnya di pasar batik. karena waktunya cuma 45 menit, semua orang rushing buat milih-milih belanjaan. dan begitu juga yang terjadi pada gua. harga di pasar ini relatif biasa aja dan harus ditawar. teman gua punya cara sendiri-sendiri untuk nawar, mulai dari yang sok-sok bisa bahasa jawa atau yang langsung frontal menawar harga gila HAHAHAHA tapi ga gitu buat gua, gua sama sekali ga bisa nawar alhasil gua cuma bisa becandain ibu-ibu pedagang dengan lawakan-lawakan yang sulit ditemukan titik kelucuannya dimana. dan, karena keasikan ngelawak... jaket gua ketingggalan di salah satu stand ibu-ibu yang tadi gua lawakin HAHAHA yasudahlah...

dan, sekarang gua baru sadar beberapa paragraf diatas tadi itu ga penting ya? :hammer: 
sekitar pukul 2.30 am, gua dan teman-teman sampai lagi di SMANSA Bogor. dan 1 hal yang gua sadar. akhirnya Nervio bisa loh jalanin acara STUBA ini. bertolak ke Semarang bermodalkan banyak keraguan dan kekhawatiran... dan kembali ke Bogor membawa senyuman temen-temen dan ucapan yang paling gua nanti-nantikan : "TERIMA KASIH YA, Nervio!"

Nervio, jangan pernah berhenti memberi.

2 komentar:

  1. stubanya keren ko di .
    bener2 lebih baik dari tahun lalu :)

    BalasHapus
  2. "Nervio, jangan pernah berhenti memberi."
    Kalo lagi labil gw pasti nangis baca ini #lebai #serius
    makasih untuk kesempatannya, makasih banyak.

    nb: benerin di headernya. terlalu gede dan malah nutupin teks

    BalasHapus