Jumat, 15 April 2011

FORKIS 2011

kalau tahun 2010 gua jadi wakil ketua panitia, tahun 2011 ini gua jadi moderator. oke, forkis itu forum komunikasi siswa dimana seluruh perwakilan kelas dapat menyampaikan aspirasi secara langsung di hadapan kepsek dan 7 wakasek. nah, tema forkis kali ini adalah perawatan sarana dan prasarana.

mengkritisi tema yang disajikan oleh MPK tahun ini, gua memperkirakan tidak akan terlalu banyak aspirasi berarti dan pastinya akan banyak sekali aspirasi yang cenderung sama. tapi, pihak pembina dan MPK sendiri menyadari bahwa tema ini layak untuk diangkat sebagai lanjutan forkis 2 tahun lalu yang bertemakan SPS juga.

1 hal yang membedakan FORKIS tahun ini dan tahun lalu adalah diadakan secara mendadak. well, ini salah satu "kebijakan" pihak sekolah yang membuat gua pribadi merasa tergesa-gesa. techmeet peserta baru diadakan istirahat, dan ba'da jumat peserta harus sudah standby di aula untuk acara ini. waw, sounds not really good. tapi dengan mempertimbangkan berbagai hal, kita tetap jalanin forkis ini. ketiba-tibaan ini berdampak pada absennya 2 kelas yang tepatnya adalah X6 dan XI ipa 4.

FORKIS berjalan lancar, tapi ada beberapa hal yang menganggu. dan itu adalah cara pihak sekolah dalam merangkai kata. sangat berbelit-belit dan defensif. gua aja sebagai salah satu panitia merasa ini hal yang salah, sialnya ini merupakan salah satu makanan sehari-hari MPK sejak dulu. diplomasi yang dibuat-buat. tidak ada jawaban kongkret yang bisa gua petik di FORKIS ini. gua sendiri jadi agak tersentil dengan omongan temen yang bilang : "ini forkis apa bokis?" . haruskah terus bersabar? haruskah selalu puas dengan perkataan : ya, akan kami pertimbangkan. atau ya, akan kami tindak lanjuti sesegera mungkin.

ya, singkat cerita. gua berharap siapapun yang nantinya jadi panitia forkis 2012 nanti. bisa ngebangun suasana yang sedemikian rupa sehingga semua peserta bisa ngerasain apa yang gua rasain ini. well, itu acara yang dihandle oleh sebagian besar komisi gua. kalo itu tergolong gagal? salah kakomnya? biarkan anda berpikir sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar